Jumat, 04 Januari 2013

hads qudsi tentang keutamaan shalat dhuha


Keutamaan Shalat Dhuha Keutamaan Shalawat dan Salam atas Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam



Artinya :
Dari Abu Darda dan Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu dari RasulullahShalallahu ‘alaihi wa sallam dari Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : Wahai anak Adam, ruku'lah (Shalatlah) kepadaKu di awal siang dengan empat raka'at maka Aku akan mencukupimu di akhir siang itu". (hadist ditakhrij olej Tirmidzi)



Artinya :
Dari Na'im bin Hammaz radhiyallahu ‘anhu, ia berkata : Saya telah mendengar Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : "Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : "Wahai anak Adam, janganlah kamu lemah terhadaKu dari (melakukan) empat rakaat di awal harimu, maka Aku cukupkan kamu di akhir hari itu". (Hadits ditakhrij oleh Abu Dawud). 



Artinya :
Dari Abdullah bin Abu Thalhah dari ayahnya radhiyallahu ‘anhu, ia berkata : Bahwasanya Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallampada suatu hari datang dengan wajah gembira, lalu kami berkata :"Sesungguhnya kami melihat kegembiraan di wajah engkau". Beliau bersabda : "Sesungguhnya datanglah Malaikat kepadaku. Ia berkata : "Wahai Muhammad, bukankah menjadikan engkau ridha, bahwasanya tidaklah seseorang membaca shalawat (memohon rahmat) atasmu melainkan Aku melimpahkan rahmat atasnya sepuluh kalinya, dan tidak seorangpun memohon keselamatan atasmu, melainkan Aku mem­berikan keselamatan atasnya sepuluh kalinya". (Hadits ditakhrij oleh An Nasa'i).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar